Ulasan Lebih Dalam Tentang Klaim Allianz Asuransi Kesehatan Hospital Cash Plan

Bagaimana tata cara klaim Allianz? Bagi nasabah Allianz tentunya penting sekali mengetahui hal ini, karena bagaimanapun klaim ini berhubungan dengan cara untuk mendapatkan manfaat dari produk asuransi yang Anda miliki. Sayang bukan ketika Anda sudah bisa membeli produknya serta telah aktif membayar preminya, namun tidak bisa mendapatkan manfaat proteksi atau perlindungan karena tidak tahu bagaimana cara untuk mengajukan klaimnya.

Padahal produk asuransi ini sangat berguna untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak. Termasuk diantaranya adalah ketika Anda sakit, maka yang sudah punya produk asuransi kesehatan bisa menggunakannya untuk mengcover biaya kebutuhan berobat. Di Indonesia sendiri produk asuransi kesehatan ini ada banyak macamnya, termasuk diantaranya untuk asuransi kesehatan. Maka selain bisa mendapatkan asuransi kesehatan benefit cash plan, maka Anda juga bisa membeli jenis yang hospital cash plan juga.

Tentunya klaim Allianz untuk jenis yang hospital cash plan ini berbeda dibandingkan dengan tata cara klaim untuk produk asuransi hospital benefit, berikut ini beberapa hal yang patut Anda ketahui, sehingga nantinya tidak akan salah kaprah, yaitu:

  1. Nilai klaim asuransi hospital cash plan ini sesuai dengan jumlah manfaat yang disepakati oleh peserta asuransi sebelumnya, agak berbeda dengan produk asuransi kesehatan hospital benefit yang nantinya akan membayar uang klaim yang jumlahnya disesuaikan dengan biaya kebutuhan berobat. Maka hospital cash plan sendiri tidak berlaku demikian, karena memang untuk nilai manfaat yang diberikan oleh perusahaan tersebut jumlahnya disesuaikan dengan kesepakatan pada saat membeli produk, misalnya adalah satu juta perhari ketika menjalani rawat inap dan sebagainya.
  2. Nilai klaim dihitung harian, selanjutnya untuk perhitungan nilai klaimnya sendiri juga dilakukan harian, misalnya adalah Anda menjalani rawat inap selama 3 hari berturut-turut di rumah sakit, serta memiliki nilai manfaat atau premi 1 juta perhari, maka nantinya perhitungannya adalah 1 juta kali 3 hari sama dengan 3 juta rupiah nilai manfaat yang akan didapatkan nantinya.
  3. Klaim berbasis reimburse, sedangkan untuk prosedur klaimnya sendiri juga tidak dilakukan secara cashless, melainkan nasabah harus siap uang atau dana talangan terlebih dahulu yang nantinya akan dipakai untuk membiayai pengobatan, setelah itu baru ketika mengajukan klaim dengan melengkapi berkas-berkas yang diminta oleh perusahaan. Anda bisa mengirimkannya ke kantor Allianz untuk selanjutnya diproses.
  4. Manfaat dari asuransi kesehatan hospital cash plan ini sangat cocok dipakai untuk mengganti penghasilan yang hilang selama tidak bekerja. Karena memang produk asuransi hospital cash plan ini sendiri memberikan nilai manfaat dalam bentuk tunai, sangat cocok bagi Anda yang bekerja sebagai wiraswasta atau pengusaha, dimana memang ketika tidak bekerja karena sakit, maka pastinya ada banyak uang yang hilang karena tidak produktif, sedangkan memang saat sakit harus terus keluar biaya untuk pengobatan. Produk asuransi yang satu ini dapat dijadikan sebagai tambahan pada asuransi kesehatan utama yang sudah Anda miliki.

Jadi apakah Anda tertarik untuk membeli asuransi kesehatan hospital cash plan ini? Allianz sendiri nyatanya juga menawarkan produk tersebut. Klaim Allianz dipermudah apalagi dengan hadirnya fasilitas atau layanan klaim berbasis online yang bisa Anda gunakan, tanpa perlu kemana-mana nantinya bisa melakukan klaim secara online dari rumah. Tidak akan rugi jika Anda memilih untuk beli asuransi kesehatan di Allianz karena memang sudah terpercaya dan aman.