Direktur Allianz Life dan Sejarah Perusahaan Asuransi Ini

Allianz dikenal sebagai salah satu perusahaan asuransi ternama di dunia. Perusahaan ini mempunyai banyak cabang yang ada di berbagai negara di dunia. Salah satunya adalah bisa ditemukan di Indonesia yang terus berkembang dan menarik minat masyarakat untuk membeli produk perlindungan dari perusahaan asuransi ini. Hal tersebut merupakan perkembangan yang dicapai berkat kerja keras dari direktur Allianz Life jajaran direksi Allianz, karyawan, serta petugas asuransi.

Sebelum dikenal sebagai perusahaan asuransi yang besar di dunia dan Indonesia, Allianz mempunyai sejarah panjang yang bisa diketahui untuk mendapatkan pelajaran dari perusahaan besar yang dirintis hingga ke puncak ini. Allianz Group sendiri merupakan perusahaan asuransi dan manajer aset yang saat ini sudah mempunyai hingga 126 juta nasabah yang ada di berbagai belahan dunia. Banyaknya nasabah tersebut dibagi menjadi yang mempunyai produk asuransi personal dan juga kebutuhan asuransi untuk perusahaan. Allianz Group menawarkan banyak jenis produk asuransi yang bisa dipilih yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kredit, asuransi bisnis, asuransi properti, dan juga lainnya. Hal tersebut membuat nasabah lebih mudah memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Allianz Global merupakan perusahaan dunia yang dikenal dengan posisinya yang stabil dan juga terjamin. Untuk tahun 2021 sendiri, perusahaan ini mempunyai jumlah karyawan hingga 155 ribuan orang. Untuk pendapatan yang didapatkannya hingga 149 miliar, dan dengan laba yang didapatkan dari operasional yang dilakukan sebanyak 13,4 Euro. Dengan berbagai keuntungan tersebut bisa didapatkan dari Allianz yang ada di seluruh dunia.

Salah satunya juga di Asia yang merupakan pasar penting perusahaan ini selain kawasan Eropa dan Amerika. Pada mulanya, asuransi ini sudah ada di Asia tepatnya di China pada 1910. Saat itu, asuransi yang ditawarkan adalah produk perlindungan kebakaran dan maritim yang ditawarkan di kota pesisir yang ada di China. Sekarang ini Allianz mempunyai berbagai jenis produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tersedia produk asuransi kecelakaan, asuransi properti, asuransi jiwa, asuransi managemen aset, asuransi kesehatan, dan masih banyak lainnya.

Jumlah karyawan yang ada di Allianz Asia hingga 36 ribu staf yang mempunyai berbagai macam tugas masing-masing di dalam perusahaan. Sedangkan untuk nasabah yang dipunyai hingga 21 juta yang bisa dilayani dengan mudah baik lebih distribusi dan platform digital untuk memberikan pelayanan dengan mudah. Di negara Asia, salah satu pasar besar yang tidak boleh dilewatkan adalah pasar di Indonesia.

Hal tersebut juga membuat perusahaan asuransi ini sudah memulai bisnisnya dengan membuka kantor perwakilan pada 1981. Beberapa tahun selanjutnya didirikan PT Asuransi Allianz utama Indonesia yang merupakan jenis perusahaan asuransi umum. Sedangkan perkembangannya saat ini juga terdapat PT Asuransi Allianz Life Indonesia untuk mengelola asuransi jiwa, kesehatan, dan menyiapkan dana pensiun. Allianz Life Indonesia mempunyai direktur Allianz Life saat ini adalah David Nolan yang sudah menjabat sejak 2021.

Dengan kerjasama dari direktur Allianz Lifesegenap karyawan, perbankan dan mitra, nasabah membuat asuransi Allianz Life bisa berkembang dan bertahan dari tahun 1996. Hal tersebut membuat perusahaan ini sudah merasakan perkembangan yang bisa didapatkan. Mulai dari mempunyai banyak sekali karyawan yaitu 1000 karyawan, 40 ribu tenaga pemasar, dan sudah mempunyai 10 juta nasabah yang mempunyai perlindungan untuk kebutuhannya. Produk ini menawarkan banyak produk mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan juga bisa persiapan untuk menyimpan nada pensiun.