Tips Renovasi Rumah Desain Lawas jadi Modern

Melakukan renovasi rumah bisa dilakukan karena berbagai macam faktor. Ada yang memutuskan melakukan renovasi ketika rumah mengalami kerusakan. Namun ada juga yang melakukan renovasi karena ingin mengubah desain lama. Jika Anda ingin melakukan renovasi rumah dengan desain lawas atau jadul, maka perlu memperhatikan berbagai hal termasuk memilih bahan bangunan go green.

Renovasi rumah dengan desain lawas bisa saja membutuhkan banyak biaya. Semuanya tergantung seberapa besar perubahan yang diinginkan. Jika Anda ingin renovasi total rumah lawas agar memiliki desain lebih modern, sebaiknya mengikuti tips renovasi rumah lawas jadi modern yang akan dibahas di sini.

Tips Renovasi Rumah Lawas 

Jika Anda sebelumnya memiliki rumah lawas dan ingin mengganti dengan desain baru, ada beberapa tips penting yang bisa diikuti. Langsung saja berikut adalah tipsnya:

1. Tentukan Desain yang Diinginkan

Langkah yang pertama adalah mencari tahu desain apa yang akan diaplikasikan pada rumah lawas. Carilah desain yang memang memiliki kesan modern serta cocok untuk rumah Anda. Dalam menentukan desain, nantinya Anda juga akan lebih mudah untuk memprediksi berapa biaya yang dibutuhkan.

2. Cek Kerusakan

Apabila ternyata rumah lawas Anda sudah lama tidak ditempati, sebelum melakukan renovasi sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu. Cari tahu bagian mana yang mengalami kerusakan. Selanjutnya bisa dilakukan perbaikan secara optimal agar rumah layak untuk ditempati.

Anda tentu tidak ingin jika hanya sekedar merenovasi rumah akan tetapi tidak memperbaiki kerusakan. Dinding yang retak harus diperbaiki secara tepat agar tidak membahayakan anggota keluarga saat menempati rumah tersebut.

3. Ciptakan Ruangan Fungsional 

Tips selanjutnya adalah menciptakan ruangan fungsional. Anda bisa memperkirakan fungsi dari setiap ruangan yang ada di rumah. Jangan sampai Anda membuat terlalu banyak ruangan atau justru kekurangan ruangan. Jika ternyata bangunan lawas hanya memiliki sedikit ruangan, Anda bisa meminta kepada tukang yang akan merenovasi untuk menambah ruang baru.

4. Utamakan Kenyamanan dan Keindahan

Agar rumah lawas terlihat indah dan modern, hal yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah tentang kenyamanan dan keindahan. Rumah lawas Anda harus direnovasi sedemikian rupa dan mampu memberikan nuansa yang nyaman serta bersih.

Ketika Anda memiliki konsep yang tepat, tentu hasil akhir dari renovasi tidak akan mengecewakan. Kenyamanan sebuah rumah bisa diciptakan dari berbagai hal mulai dari penataan ruangan, dekorasi, warna, desain rumah serta lain sebagainya. Untuk mempercantik rumah yang sudah direnovasi, Anda bisa menambahkan cat berkualitas serta berbagai macam furniture.

5. Tambahkan Dekorasi

Untuk mempermanis ruangan, jangan lupa untuk menambahkan berbagai macam dekorasi. Untuk rumah modern, dekorasi merupakan hal yang sangat penting karena bisa menghidupkan suasana.

Beberapa contoh dekorasi yang bisa ditambahkan antara lain seperti vas bunga, guci, lampu gantung, lukisan dan lain sebagainya. Dapatkan inspirasi dekorasi rumah modern agar mampu memberikan kesan yang mewah sesuai keinginan.

Manfaatkan Bahan Bangunan Go Green Untuk Renovasi

Ketika akan melakukan renovasi rumah lawas, Anda juga perlu mempertimbangkan tentang material yang akan digunakan. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan bahan bangunan Go Green. Untuk mendapatkan material bangunan Go Green, Anda bisa melakukan pembelian secara online melalui scgcbm.id.

SCG memiliki banyak pilihan bahan bangunan Go Green mulai dari semen PCC, semen mortar, semen beton instan, Smart block, hingga pipa. Material seperti semen PCC dari SCG dibuat dengan formula baru yang ramah lingkungan. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh semen ini antara lain daya rekat kuat, minim penyusutan, halus dan lebih hemat.

Anda tidak perlu ragu untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan bangunan melalui https://scgcbm.id/. Di sana juga terdapat informasi mengenai berbagai material bangunan yang ditawarkan. Demikianlah tips renovasi rumah desain lawas jadi modern, semoga bermanfaat.