6 Online Shop Di Indonesia Yang Potensial Untuk Jualan

Online Shop di Indonesia – Belanja online sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Jika Anda menginginkan suatu barang pasti akan langsung mencari di online shop. Barang yang mudah di dapat sampai barang yang sulit ditemukan di dekat rumah bisa Anda cari di toko online.

Tetapi sebagai pengguna, sudahkah Anda mengetahui daftar online shop di Indonesia. Apakah Anda pengguna yang hanya belanja di satu online shop atau justru memiliki beberapa aplikasi online shop? Padahal setiap online shop memiliki karakternya masing-masing.

Yuk kenali lebih jauh mengenai online shop di indonesia berdasarkan jumlah pengunjung dan kepopulerannya.

Lazada

Toko online yang juga merupakan grup dari Alibaba ini masih menjadi toko online yang pertama di Indonesia di tahun 2018. Meski bukan produk asli Indonesia, Lazada menjadi toko online yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. Setiap bulan setidaknya 118 juta lebih pengunjung berbelanja di Lazada.

Menjadi pioner toko online di Indonesia, tak heran jika Lazada beberapa tahun terus menjadi toko online di urutan pertama. Inovasi bayar di tempat juga menjadi salah satu alasan mengapa Lazada mendominasi online shop di indonesia.

Tokopedia

Si hijau berada di urutan kedua terbanyak dikunjungi warga Indonesia. Menjadi salah satu startup unicorn, Tokopedia berhasil mendatangkan 111 juta traffic setiap bulannya. Banyak memiliki fitur pendukung seperti pembelian tiket pesawat dan tiket kereta dan sejumlah fitur lain, tak heran jika Tokopedia digemari.

Selain menjadi salah satu yang digemari pengguna, online shop satu ini juga banyak digemari para investor. Softbank, salah satu financial institution dari Jepang tahun ini mengucurkan dana yang cukup besar pada marketplace pimpinan William Tanuwijaya ini.

Bukalapak

Mengadakan promosi gila-gilaan tahun ini dengan menjual mini cooper seharga Rp.12.000, Bukalapak juga masuk dalam deretan startup unicorn sama seperti Tokopedia.

Marketplace yang memiliki ciri khas dengan iklan-iklan yang nyentrik, berhasil mendatangkan 100 juta visitors setiap bulan. Memiliki keunggulan bisa nego harga, Bukalapak bisa disebut sebagai startup yang sudah berhasil di tingkat nasional.

Blibli

Sempat menjadi official retailer gelaran Asian Games, Blibli masuk dalam deretan yang juga banyak menghasilkan site visitors. Jumlah visitors bulanan Blibli sendiri adalah 45 juta. Merupakan anak perusahaan dari Grup Djarum, Blibli bisa dibilang online shop yang cukup lengkap dalam menyediakan berbagai produk.

Sejumlah konsumen juga puas dengan pelayanan yang diberikan Blibli mulai dari banyaknya voucher dan diskon. Selain itu, customer servicenya pun bisa dibilang sangat memuaskan.

Shopee

Seperti online shop di indonesia yang lain, Shopee juga sangat gencar melakukan promosi gila-gilaan. Promosi yang cukup menggemparkan ialah dengan mendatangkan penyanyi grup asal Korea.

Menyediakan berbagai produk dengan harga yang murah, Shopee memiliki pengunjung hingga forty juta perbulannya. Tidak hanya hadir di Indonesia, Shopee merupakan perusahaan yang juga hadir di Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Taiwan.

JD.id

Online shop di Indonesia lain yang juga mulai naik adalah JD.id. Perusahaan JD.id sendiri adalah anak perusahaan JD.com, perusahaan e-commerce asal China. Traffic bulanan JD.id sendiri mencapai 17 juta.

JD grup sendiri merupakan saingan dari grup Alibaba. Melihat gencarnya persaingan, tidak akan heran jika nantinya JD.id bisa mengungguli Lazada dalam kompetisi di pasar online shop di Indonesia.

Anda sendiri sebagai pengguna lebih memilih menggunakan yang mana? Jika melihat dari sisi penjual, membuka toko online di deretan online shop teratas bisa menjadi pilihan utama. Alasannya sudah pasti karena mereka sudah bisa mendatangkan orang hingga puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya. Tetapi apakah membuka toko saja sudah cukup? Jangan lupa soal kualitas produk dan optimasi toko online.

Optimasi market juga ada caranya sendiri. Jangan hanya sekedar buka toko tetapi cari tahu juga cara datangkan pengunjung agar jualan Anda makin laris. Klik gambar di bawah ini untuk ketahui triknya.