Tips Beli Mobil Online dengan Aman dan Cicilan Ringan

Membeli barang secara online memang lebih praktis karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan, yang penting ada koneksi internet. Tak terkecuali jika Anda ingin beli mobil online, karena saat ini tersedia layanan untuk membeli mobil secara online dengan mudah.

Bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan, membeli  mobil secara online tentu akan sangat menguntungkan, karena tidak akan mengganggu kesibukan Anda. Meski begitu, untuk mendapatkan mobil baru dengan aman dan cicilan ringan Anda perlu memperhatikan beberapa hal.

Tips Membeli Mobil dengan Aman dan Cicilan Ringan

Bagi Anda yang ingin membeli mobil secara online dengan proses yang cepat, aman dan cicilan ringan, ada beberapa tips penting yang harus diperhatikan. Untuk lebih jelasnya silakan ikuti infomasinya berikut ini:

1.    Memilih Platform Pembelian Mobil Online yang Terpercaya

Tips pertama untuk mendapatkan mobil impian secara aman adalah memastikan bahwa platform yang Anda pilih benar-benar berkualitas dan terpercaya. Bagaimana cara memastikannya? Anda bisa mencari informasi terkait platform tersebut secara detail.

Agar tidak salah pilih Anda bisa langsung mengakses SEVA, sebuah platform digital di bawah naungan Astra Finance. Nama Astra sendiri tentu sudah tidak asing bagi Anda sehingga untuk reputasi dan kualitas layanannya tidak perlu diragukan lagi.

Produk digital ini memang dirancang secara khusus untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli mobil dengan tetap memperhitungkan kemampuan finansialnya. Jadi melalui platform ini Anda bisa membeli mobil dengan lebih nyaman.

Salah satunya karena tersedia fitur kalkulator kredit dan Instant Approval yang memungkinkan Anda untuk mengetahui skema pembiayaan kredit secara jelas dan transparan sejak awal. Berdasarkan skema tersebut Anda akan dibantu memilih mobil sesuai kemampuan keuangan.

2.    Memastikan Metode Pembayaran Lengkap dan Aman

Tips yang kedua adalah memastikan bahwa platform tersebut menyediakan metode pembayaran serta transaksi yang lengkap dan aman. Dalam hal ini Anda bisa mengandalkan platform yang telah direkomendasikan sebelumnya.

Metode pembayaran yang disediakan lengkap dan transparan karena sebagai konsumen Anda akan melakukan transaksi pembayaran secara langsung dengan lembaga pembiayaan terkait. Dengan begitu maka proses pembayaran bisa berlangsung secara aman.

3.    Memilih Pembayaran DP dengan Persentase Besar

Selain mudah dan aman, membeli mobil online juga bisa sangat menguntungkan jika Anda mendapatkan cicilan yang ringan. Caranya bagaimana? Untuk mendapatkan cicilan yang ringan maka sebaiknya Anda memilih pembayaran DP dengan persentase yang besar.

Karena jumlah DP yang besar akan membuat tingkat suku bunga relatif rendah dan cicilan yang harus dibayarkan semakin ringan. Anda bisa memilih DP dengan besaran 40% atau lebih sehingga cicilan per bulan yang harus dibayarkan akan jauh lebih ringan.

4.    Menyesuaikan dengan Kemampuan Finansial

Membeli mobil secara online bukan hanya terbatas pada penggunaan transaksi yang aman saja tetapi juga pembayaran cicilan yang nyaman. Agar pembayaran cicilan setiap bulannya lancar dan tidak bermasalah, maka Anda harus memastikan kemampuan finansial Anda.

Anda bisa membeli mobil baru namun tetap harus menyesuaikannya dengan kondisi keuangan saat ini. Agar cicilan tidak memberatkan dan mengganggu kebutuhan lainnya maka sebaiknya besaran cicilan tidak lebih dari 30% dari penghasilan Anda.

Dengan mencoba beberapa tips membeli mobil secara online di atas, maka Anda bisa mendapatkan mobil impian secara aman. Selain itu, pembayaran cicilannya juga ringan karena sudah disesuaikan dengan kemampuan finansial. Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk membeli mobil baru hari ini?