7 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Yang Bisa Semua Orang Lakukan

Cara mendapatkan uang dari Facebook gak cuma bisa dilakukan oleh segelintir orang yang dianggap ahli, kok. Kamu pun bisa hasilkan uang dari media sosial raksasa tersebut.

Dimana ada kemauan, di situ ada jalan. Begitu juga buat menambah pundi-pundi melalui media sosial Facebook. Kalau kamu tahu caranya, mungkin kamu bakal cukup terkejut karena sebenarnya cara-cara ini bisa dilakukan siapa aja.

Bagi warga Semarang dan sekitarnya kini sangat mudah menemukan untuk CCTV di mana saja. CCTV Semarang tentu akan memudahkan masyarakat Semarang yang membutuhkan camera CCTV, baik untuk kebutuhan rumahnya maupun tempat-tempat lain. Seperti misalnya daerah pertokoan, pusat perbelanjaan, ATM center, tempat parkir, sekolah dan masih banyak lagi.

Nah ketika sudah membeli kamera CCTV, tentu pemilik harus benar-benar memperhatikannya dan melakukan perawatan agar produk tersebut bisa awet digunakan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips penting saat itshop.co.id merawat kamera CCTV.

Yap! Semua orang bisa lakukan cara mendapatkan uang dari Facebook ini. Yuk simak 7 cara simpel berikut.

1. Buka on-line shop

Salah satu cara paling sederhana buat dapat uang dari Facebook adalah buka on-line shop. Cara ini adalah salah satu cara paling klasik deh.

Bikinnya juga gampang banget. Kamu bisa gunakan akun Facebook personal maupun bikin fanpage buat toko online tersebut. Tapi, paling bagus sih pakai fanpage supaya kamu bisa iklankan melalui Facebook Ads.

Sistem penjualannya sendiri bisa kamu lakukan dengan cara dropship ataupun stok barang sendiri.

Metode dropship adalah dengan menjualkan produk orang lain atas nama kamu. Sementara itu, stok barang sendiri bisa berupa produk hasil karya kamu maupun kamu beli terlebih dahulu.

2. Jualan di Facebook group

Gak cuma pakai beranda akun private kamu aja ataupun Fanpage, kamu pun bisa jualan di Facebook Group.
Caranya? Kamu bisa gabung ke akun Facebook Group yang sesuai dengan target pasar atau domisili kamu.

Contoh, kalau kamu punya produk otomotif maka gabunglah di grup yang punya ketertarikan pada dunia otomotif. Kamu yang berdagang perlengkapan out of doors bisa join ke grup pecinta alam.

Gak cuma buat jualan produk dengan tema tertentu aja, kamu pun bisa jual apapun secara random. Kamu bisa join ke grup umum seperti misalnya Group Jual Beli Bandung.

3. Sediakan jasa titip

Cukup sering jalan-jalan dan unggah foto kamu ke album foto Facebook? Daripada cuma buat update status kamu sedang jalan-jalan, kenapa kamu gak manfaatkan aja kegiatan tersebut?

Caranya adalah sekalian posting kalau kamu sediakan jasa titip buat teman-teman di Facebook. Apalagi kalau kamu punya jumlah teman yang cukup banyak serta aktif. Peluang permintaan jasa titip kamu bakal makin tinggi.

Lumayan, kan, uang dari margin harga barang yang orang lain titip beli tersebut bisa buat jajan?

4. Ternak akun fanpage

Ternak akun fanpage bisa kamu lakukan dengan bikin akun-akun fanpage tematik. Nah, kamu kumpulkan follower sebanyak-banyaknya deh.

Emang sih cara mendapatkan uang dari Facebook dengan metode satu ini memakan waktu cukup lama. Akan tetapi, kamu bisa jual akun tersebut di masa mendatang.

5. Bikin fanpage dengan niche tertentu dan monetisasi

Yang kamu lakukan selanjutnya adalah memonetisasi akun fanpage tersebut. Monetisasi adalah mengelola dengan tujuan menghasilkan uang.

Kamu bisa mulai dengan memilih topik tertentu yang bakal disukai pengguna Facebook ataupun kamu kuasai. Kamu bisa replace konten secara berkala. Jika kamu emang ada bujet, gak ada salahnya gunakan Facebook Ads.

Setelahnya, kamu bisa komersialkan akun tersebut dengan menerima endorse atau iklan dari model tertentu.

Cukup banyak contoh akun fanpage yang sukses meraih atensi pengguna Facebook. Misalnya, fanpage bernama VT (Viral Thread), Happy Cats, dan Dingo Indonesia.

Bahkan, beberapa dari antara nama tersebut gak punya web site yang di-update berkala alias homeless media. Ini karena orang-orang udah senang aja buat baca di akun fanpage mereka tanpa perlu ke web site.

6. Jadi buzzer politik

Kedengaran agak gimana gitu? Eits, jangan langsung mengernyitkan kening saat dengar istilah buzzer politik. Gak ada salahnya buat jadi buzzer politik bila kamu punya kesempatan.

Nah, salah satu media yang sering digunakan buat kampanye adalah Facebook.

Bila kamu emang punya pengaruh di media sosial dan ditawarkan buat ikut kampanye, kenapa gak? Selama yang kamu bagikan emang fakta dan bukan black marketing campaign, gak salah, kan?

7. Jadi influencer

Bukan cuma Instagram atau Youtube aja yang bisa menghasilkan para selebriti media sosial. Facebook pun bisa jadi kanal buat kamu yang pengin terkenal.

Sama halnya dengan Instagram atau kanal Youtube, yang perlu kamu lakukan adalah bikin konten kreatif. Tentu konten tersebut pun harus diperbarui secara berkala.

Ada beberapa contoh influencer yang terkenal di Facebook dan dapat banyak follower, likes, dan share. Misalnya, Xandria Ooi yang jago kasih motivasi, Ms Yeah yang jago masak gunakan benda-benda di kantor, dan hingga anjing Topi the Corgi.

Kamu pasti pernah lihat video salah satu dari nama-nama tersebut di beranda Facebook kamu.

Jadi, sekarang jangan pakai Facebook cuma buat replace status atau nge-share artikel menarik aja. Kamu bisa jadi orang-orang yang mendapatkan pundi-pundi uang dari media sosial ini.

Cara mendapatkan uang dari Facebook ini layak kamu coba dan buktikan. Kamu berniat buat coba  yang mana nih?