6 Jurus Jitu Jadi Youtuber Dan Hasilkan Duit Dari Google Adsense

Cara menjadi YouTuber bagi pemula cukup mudah, namun harus dilakukan sesuai langkah. Memutuskan berkarier sebagai Content Creator di YouTuber tentunya harus disertai dengan ketetapan hati dan persiapan yang matang. Apalagi, jika kamu ingin menjadikannya sebagai pekerjaan utama.

Banyak orang yang menganggap pekerjaan menjadi seorang YouTuber hanyalah sebatas merekam video, mengedit, mengunggahnya, dan menerima pembayaran. Namun, ternyata pekerjaan ini tidak sesederhana dan semudah itu.

Masih 18 Tahun, Tegar Septian Persunting YouTuber Cantik
Ingin Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi?, Begini Caranya
Cara Blok Konten Youtube Yang Tidak Pantas Dilihat Anak-anak

Youtuber sendiri merupakan istilah bagi seseorang yang membuat konten kreatif di channel YouTube secara konsisten. Sebelumnya, YouTube dianggap hanya dijadikan sebagai hobi atau sambilan, tetapi sekarang ini Youtube sudah menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

Cara menjadi Youtuber bagi pemula harus dilakukan sepenuh hati jika ingin sukses. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan dalam rangka menjadi Youtuber ini.

Berikut ini telah kami rangkum 6 jurus jitu untuk jadi Youtuber dan bisa hasilkan uang dari Google AdSense.

Membuat Channel Youtube

Cara menjadi youTuber yang pertama adalah membuat akun terlebih dahulu. Sebelum membuat channel Youtube, kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Caranya dengan membuka situs Gmail dan ikuti panduan langkah-langkah mendaftarnya.

Selanjutnya, barulah kamu bisa membuat channel YouTube. Kamu bisa menggunakan nama pribadi atau nama yang mewakili isi dari konten-konten sebagai nama channel Youtube kamu. Setelah itu, barulah kamu bisa mengunggah konten Youtube.

Tentukan Tema Konten

Cara menjadi YouTuber berikutnya adalah menentukan tema konten atau isi channel YouTube kamu. Ada berbagai macam konten yang bisa kamu jadikan pilihan. Mulai dari konten sport, makanan, traveling, trend, konten memasak, dan lain-lain.

Mengisi channel YouTube kamu dengan konten-konten yang menarik akan membuat orang sering menunjungi video yang kamu unggah. Hal ini tentunya akan membuat channel kamu semakin dikenal banyak orang. Buatlah konten yang kamu suka agar membuat video menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Persiapkan Peralatan untuk Membuat Konten

Salah satu hal yang benar-benar harus dipersiapkan sebagai cara menjadi YouTuber adalah mempersiapkan peralatan untuk membuat konten. Alat penunjung ini tentunya sangat penting dalam menghasilkan konten atau video yang berkualitas.

Selain peralatan utama seperti ponsel atau komputer maupun kamera, kamu perlu alat penunjang lainnya yang dibutuhkan sesuai dengan tema channel YouTube.

Share Konten Lewat Media Sosial

Sebagai Youtuber pemula, konten yang kamu buat tentunya tidak akan langsung ditonton oleh banyak orang. Untuk mendatangkan penonton, kamu bisa memanfaatkan berbagai media sosial yang kamu miliki untuk memporomosikannya.

Cara menjadi YouTuber selanjutnya adalah dengan membagikan video yang sudah diupload ke jejaring media sosial, seperti Facebook, Twitter, ataupun Instagram kamu, sehingga orang-orang tahu bahwa kamu telah membuat konten. Dengan membagikan konten di media sosial, maka teman-temanmu tentunya akan langsung menonton konten yang kamu buat.

Memaksimalkan Jumlah Subscriber

Setelah konten yang kamu buat ditonton oleh banyak orang, kadang ada yang akan berkomentar atau bertanya tentang video-video tersebut. salah satu cara menjadi YouTuber selanjutnya ini adalah dengan merespons berbagai komentar dari subscriber. Kamu bisa membalas komentar ataupun menyukai komentar tersebut.

Respons yang diberikan merupakan bentuk komunikasi tidak langsung antara YouTuber dengan penonton. Dengan membangun komunikasi seperti ini, channel YouTube kamu bisa lebih disukai, jumlah subscriber pun akan bertambah dengan sendirinya.

Selain itu, kamu juga bisa menambah jumlah subscriber dengan mengadakan giveaway untuk subscriber-mu. Tidak hanya untuk menambah minat orang untuk berkunjung ke channel YouTube kamu, hal ini juga sebagai apresiasi pada penonton yang telah setia menonton karyamu. Giveaway ini tidak perlu mahal-mahal, apalagi kamu baru YouTuber pemula.

Mengunggah Konten Secara Konsisten

Cara menjadi YouTuber selanjutnya adalah dengan mengunggah konten secara konsisten. Konsistensi dalam membuat dan mengunggah video itu sangat penting. Semakin sering membuat video, maka semakin sering pula akun YouTube kamu muncul di beranda laman ini. Apalagi bagi orang yang sudah pernah menonton video yang diunggah sebelumnya.

Meski konten yang dibuat kurang menarik perhatian, akan ada saja orang yang penasaran dan mengklik video yang kamu buat. Dengan konsistensi, jumlah pengunjung pun akan bertambah dengan sendirinya, karena mereka mengapresiasi usaha kamu dalam membuat video.

Selanjutnya jangan lupa untuk upload video di akun YouTube kamu minimal tiga hingga lima video. Video harus asli buatan sendiri dan buatlah konten yang menarik agar banyak yang suka dan subscribe. Perhatikan juga pada saat mengunggah video, pilihlah judul video dan deskripsi video serta tags yang sesuai dengan video yang kamu unggah.