Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Desa Wisata Edelweis

Apakah Anda sudah tahu bahwa ada yang namanya Desa Wisata Edelweis, atau bahkan ada yang sudah pernah ke sana? Adapun desa wisata ini berada di Wonokitri yang merupakan tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat lokal dan lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Bromo. Salah satu daya tarik dari desa wisata ini adalah para wisatawan atau pengunjung bisa melihat langsung kecantikan dari bunga edelweis dan juga berbagai jenis tanaman lainnya seperti sayuran hingga buah-buahan.

Desa Wisata Edelweis Wonokitri

Daya tarik utama dari desa ini adalah taman bunga edelweis di mana taman bunga ini tumbuh tidak alami atau dibudidayakan. Jadi memang ada kelompok petani khusus yang membudidaya bunga edelweis sebagai salah satu sumber penghasilan bahkan sudah ada grup tani khusus di sini yang bernama Hulun Hyang.

Adapun seperti diketahui edelweis adalah tipe bunga yang dilindungi lalu kemudian desa wisata ini mendapat sokongan dana dari salah satu perasaan di Indonesia dan dikelola oleh komunitas lokal dan kemudian didirikan perkebunan bunga edelweis.

Di sini juga Anda bisa menemukan tanaman lain bahkan didirikan cafe untuk para pengunjung yang bisa menikmati makanan dan minuman. Di sini Anda juga bisa melihat-lihat hamparan bukit dan pohon hijau yang cantik dengan panorama kabut yang tentu hasilnya bisa jadi daya tarik untuk para pengguna sosial media.

Tentu saja banyak para wisatawan atau pengunjung di sini yang tidak hanya ingin melihat-lihat bunga edelweis tapi sambil menikmati pemandangan indah. Adapun di tempat ini tentu saja masyarakat bisa membeli bunga edelweis dan berfoto di spot-spot Instagramable. Anda tentu jadi orang paling beruntung ketika bisa foto dengan latar kabut tipis karena akan membuat pemandangan semakin cantik.

Adapun di desa wisata ini anda bisa belajar budidaya edelweis. Hal menarik ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang ingin tahu bagaimana cara mengembangbiakkan bunga edelweis yang dilindungi ini. Kegiatan budidaya ini dilakukan mulai dari pemilihan biji sampai penyapihan bunga edelweis. Setelah itu ada sesi menanam bunga yang juga bisa dipelajari tentang budidaya bunga abadi edelweis.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa bunga edelweis di desa wisata ini bisa dibeli dan dibawa pulang. Tentu saja bisa karena bunga edelweis di Desa Wonokitri bukan diambil dari gunung dan memang kelompok petani Hulun Hyang sudah mendapatkan izin dari pihak taman Nasional untuk pembudidayaan edelweis. Tentu saja di sini anda bisa dengan mudah menemukan souvenir bunga edelweis berbentuk gantungan kunci, boneka, kalung dan juga jenis souvenir lainnya.

Sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Desa Wisata Edelweis ini punya cafe maka tentu saja Anda tidak boleh melewatkan untuk sejenak bersantai di cafe di tempat wisata alam yang sangat indah ini. Di cafe ini, Anda bisa menikmati sajian kopi hingga jenis teh bahkan minuman kekinian seperti matcha, hazelnut ataupun camilan. Untuk harga hidangan yang ditawarkan meskipun di desa wisata namun tidak terlalu mahal.

Harga Tiket dan Lokasi Wisata Edelweis

Untuk masuk ke Desa Wisata Edelweis, tentu saja Anda wajib membayar tiket terlebih dahulu. Anda tidak perlu khawatir, karena biaya masuknya sendiri mulai dari 10 ribuan saja bahkan anda sudah mendapatkan minuman gratis seperti es teh atau teh hangat.

Desa wisata ini memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap seperti area parkir, gazebo, souvenir bahkan ada mushola. Untuk lokasi wisatanya ada di kawasan penyangga taman nasional Bromo Tengger. Tepatnya berada di pintu masuk Desa Gunung Bromo dari arah Pasuruan dengan luas sekitar 7000 meter persegi.

Itu tadi serba-serbi tentang desa wisata edelweis yang sangat memukau dan bisa jadi destinasi wisata favorit untuk para wisatawan. Untuk yang hobi jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat wisata di berbagai daerah maka lengkapi perjalanan Anda dengan produk travelling series dari Eiger.

Adapun Eiger merupakan salah satu brand lokal favorit anak muda. Karena memang brand ini mengeluarkan banyak produk untuk travelling, produk fashion wanita dan pria dan masih banyak lagi. Harga produk yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan kualitas terbaik.