Cara Mengatasi Konfirmasi Identitas Facebook Dengan Trik Terbaru

Oke sob di artikel ini admin akan membahas tentang cara mengatasi akun facebook yang terkunci sementara dan harus melewatinya dengan cara konfirmasi identitas untuk bisa kembali masuk ke akun.

Pasti kesal kan jika akun fb terkunci dan alhasil kita tidak bisa login untuk sementara waktu sebelum mengonfirmasi identitas yang biasa disebut dengan checkpoint

Apa Itu Konfirmasi Identitas Facebook

Konfirmasi Identitas fb adalah salah satu penguncian akun yang telah melakukan aktifitas mencurigakan untuk alasan mengamankan akun tersebut dari tangan jahil seseorang.

Jika akun facebook terkunci maka pihak facebook tidak akan mengizinkan seseorang masuk sebelum pemilik melakukan konfirmasi identitas, hal ini biasa disebut dengan checkpoint.

Hal ini bisa kalian lihat saat akan masuk ke akun di aplikasi FB Lite dengan notif seperti berikut:

Konfirmasi Identitas AndaUntuk masuk ke akun facebook, anda perlu terlebih dulu mengonfirmasi identitas anda.
Pilihan opsi yang ada pada akun checkpoint bersifat pribadi, dan hanya pemilik akun asli lah yang bisa melewati konfirmasi identitas tersebut.

Penyebab Akun Disuruh Konfirmasi Identitas
Berhubung ini adalah salah satu tindakan pihak fb untuk mengamankan akun facebook dari pembajakan akun oleh orang lain maka ada beberapa hal yang menyebabkan pihak fb melakukan penguncian diantaranya:

Upaya Login Yang Mencurigakan

Nah ini biasanya ketika kalian membuka akun facebook di perangkat yang tidak dikenali atau perangkat yang sebelumnya belum pernah dipakai login akun.

Bisa juga karena ada orang lain yang mencoba mengakses akun facebook sobat, maka akan otomatis pihakfacebook melakukan penguncian akun dan menyuruh pemiliknya untuk melakukan konfirmasi identitas.

Mengganti Email Kontak Utama

Ini adalah penyebab yang sering terjadi ya sob, dimana ketika kita melakukan perubahanemail kontak utama maka tak jarang akun dikunci sementara untuk alasan keamanan.

Mengambil Acces Token Di Web Tools

Baru-baru ini pihak fb sepertinya mengadakan keamanan super ketat, dimana ketika kita akan mengambil acces token di internet pihak ketiga seperti yang sudah saya bahas di artikel cara dapatkan acces token fb pasti kemungkinan besar akun akan terkunci sementara. Berbeda dengan dulu antara tahun yang mash belum terlalu ketat.

Cara Melewati Konfirmasi Identitas Facebook Dengan Trik Terbaru
Oke sekarang kita akan mengetahui tentang bagaimana cara menghilangkan konfirmasi identitas pada saat login akun fb.

Perlu kalian ketahui bahwa kalian akan lebih mudah jika melakukannya di akun pribadi, bukan akun orang lain. Karena disini facebook akan meminta data yang hanya pemilik akun asli yang bisa melewatinya.

Ada berbagai macam opsi pihak fb minta konfirmasi identitas dan itu setiap akun berbeda-beda, maka disini admin akan memberikan list opsinya serta untuk cara mengatasinya.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini, jika ada tips diatas yang menuju ke artikel saya sebelumnya mohon maaf karena admin belum sempat menulis suggestions nya, admin akan mengupdate satu persatu tipsnya secara berkala.