Ingin Beli Mobil Namun Budget Pas-pasan? Mobil Bekas Murah Bisa Jadi Pilihan!

Selama ini banyak orang yang terpaku untuk membeli kendaraan baru langsung dari dealer, padahal jika dilihat harganya kendaraan baru memang tergolong mahal, apalagi untuk varian yang baru saja dikeluarkan ke pasaran. Untuk itulah banyak orang yang dari segi keuangan mungkin tidak mencukupi lebih memilih membeli dengan sistem kredit. Meskipun bagi sebagian orang kredit dianggap cukup membantu meringankan pembelian kendaraan yang mahal. Namun coba hitung-hitung lagi sebenarnya dari segi biaya atau uang yang harus anda keluarkan lebih mahal dibandingkan pembelian tunai. Jadi sebenarnya jika ingin lebih hemat pilihan terbaik adalah dengan beli mobil bekas murah.

Kendaraan second memang sering kali dipandang sebelah mata, karena memang sudah bekas pakai orang lain. Namun sebenarnya jika dilihat dari segi harga jualnya sendiri jauh lebih murah dibandingkan mobil baru, ditambah lagi anda juga bisa tetap mendapatkan kendaraan dengan kondisi body yang mulus, serta fitur-fitur yang masih lengkap jika seandainya selektif atau pandai-pandai di dalam pemilihannya. Jadi meskipun bekas terkadang masih tampak seperti baru.

bahkan sebenarnya dengan membeli mobil bekas murah juga ada banyak keuntungan yang nantinya dapat dirasakan, yaitu:

  1. Hemat uang, jika anda berpikir untuk jangka panjang, dimana memang kendaraan ini bukanlah instrumen investasi yang menguntungkan, membeli kendaraan bekas sebenarnya adalah solusi terbaik, karena bisa menghemat pengeluaran. Apalagi tujuan utama membeli kendaraan pastinya untuk mempermudah mobilitas bukan. Jadi dengan budget yang dimiliki saat ini tentunya sudah bisa mendapatkan sebuah kendaraan layak pakai, bahkan juga bagus asalkan selektif memilihnya.
  2. Menghindari hutang, memaksakan diri untuk membeli kendaraan yang diluar jangkauan keuangan anda, pada akhirnya hanya akan membuat anda memilih jalan pintas yaitu kredit atau berhutang pada lembaga pembiayaan, baik itu bank maupun juga leasing bukan. Namun jika seandainya anda mengambil alternatif lain dengan memilih yang lebih murah yaitu mobil bekas, tentunya harga lebih murah bisa bayar tunai tanpa harus hutang bukan.
  3. Depresiasi harga lebih rendah, dari tahun ke tahun harga kendaraan akan senantiasa mengalami penurunan, inilah yang dinamakan sebagai depresiasi harga. Sehingga tak heran jika seandainya anda membeli kendaraan yang masih baru ketika dijual penyusutannya lebih besar, dibandingkan dengan membeli bekas kemudian dijual kembali.
  4. Siap langsung pakai, kendaraan baru masih belum digunakan sebelumnya, sehingga anda butuh melakukan in reyen terlebih dahulu untuk memastikan performanya nanti bisa optimal. Hal ini pastinya memakan waktu anda bukan, berbeda dengan kendaraan bekas yang memang bisa langsung pakai, surat-suratnya juga sudah ada lengkap, sehingga tak perlu khawatir digunakan berkendara jarak jauh.
  5. Cocok untuk digunakan bisnis, anda yang punya bisnis seperti diantaranya adalah rental mobil atau yang berhubungan dengan penunjang mobilitas. Sebenarnya menggunakan kendaraan yang masih baru banyak ruginya, harga mahal ditambah lagi karena dipakai oleh orang lain terkadang lebih mudah rusak. Namun dengan menggunakan kendaraan setidaknya anda juga tidak rugi-rugi amat jika dipakai berbisnis.

Mobil bekas murah ada banyak pilihannya, anda bisa menemukannya mudah lewat situs Moladin. Dimana memang situs jual beli kendaraan yang satu ini menawarkan berbagai kendaraan roda empat bekas dari berbagai merk di seluruh Indonesia. Tak sekedar membeli, bahkan anda juga dapat menjualnya lewat situs tersebut agar lebih cepat laku dengan harga terbaik.