DAFTAR PILIHAN JASA PENGIRIMAN BARANG BERAT UNTUK ANDA PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN I

Jasa Ekspedisi Pengiriman Besar 10 kg – 40 Ton yang dikutip dari kargo tech untuk para pengguna PaDi UMKM berikut ini.

Jasa ekspedisi barang berat pertama di Indonesia adalah Pos Indonesia. Salah satu BUMN memiliki produk pengiriman LTL yang bernama Pos Jumbo Ekonomi untuk melayani pengiriman dalam jumlah besar dan berat. Tarif tingkat berat pertama dimulai dari 3 Kg dan setiap satu Kilogram berikutnya sampai dengan tingkat berat 30 Kg. Layanan POS Indonesia ini juga sangat lengkap dan meliputi seluruh area desa di Indonesia. Beberapa karakteristik dari produk Pos Jumbo Ekonomi Tersebut Maksimal ukuran yang ditetapkan baik kiriman yang berbentuk kotak, gulungan panjang  maupun yang tidak beraturan adalah sebagai berikut: 2(lebar + tinggi) ≤ 400 cm, dengan dimensi terpanjang maksimal 150 cm ; Besar tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut: Menggunakan berat aktual kiriman, Menggunakan hitungan volumetrik untuk kotak atau gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan (panjang x lebar x tinggi x 1 kg) : Rp 6.000. Cek halaman ini untuk pengiriman menggunakan Pos Indonesia.

Jasa ekspedisi barang berat kedua di Indonesia adalah JNE Trucking. Layanan ini ditujukan oleh JNE untuk memenuhi permintaan akan pengiriman besar dengan biaya yang terjangkau. JNE menggunakan armada truk untuk menghandle pengiriman ini dengan minimal berat order per pelanggan 10 kg. Layanan ini mencakup kiriman dari dan ke seluruh wilayah di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali. Lama waktu pengiriman untuk jasa ini cukup variatif antara tiga hari sampai dengan tujuh hari. Produk ini cocok untuk kiriman besar yang masih LTL atau yang  belum membutuhkan full satu truk tertentu. Selain itu, jasa JNE Trucking ini juga tersedia untuk pengiriman sepeda motor. Produk JNE Trucking ini juga sudah tersedia di marketplace seperti Bukalapak ataupun Tokopedia untuk memenuhi pengiriman dalam jumlah besar dengan harga yang ekonomis. Sebagai gambaran, jika pelanggan mengirimkan barang 10 kilogram untuk dalam kota dari Jabodetabek menuju Jabodetabek menggunakan produk REG atau YES, pelanggan perlu membayar biaya sebesar Rp 90,000 dan Rp 180,000. Dengan layanan JTR, pelanggan hanya cukup merogoh kocek Rp 25,000. Sangat murah dan terjangkau bukan? Cek Halaman ini untuk pengiriman dengan JNE Trucking.

Jasa ekspedisi barang berat ketiga di Indonesia adalah ESL Express. Jasa ekspedisi ESL Express ini merupakan salah satu spesialis pemain ekspedisi di wilayah Sumatera dengan mengandalkan armada darat truk dan bus. Area pelayanannya sendiri saat ini masih meliputi pulau Jawa dan Sumatera. Perusahaan tersebut masih berada di satu grup dengan PO Lorena yang memiliki lebih dari 500 armada, yang digunakan juga sebagai transportasi utama dalam pengiriman paket ekspres ESL Express. Keunggulan dari ESL express ialah menyediakan jasa ekspedisi secara khusus untuk pengiriman berbagai jenis kendaraan mulai dari motor, mobil, dan lainnya melalui produk vehicle express ataupun jasa untuk pengiriman FTL menggunakan satu armada tersendiri melalui produk trucking express dengan biaya yang ekonomis. ESL express juga telah memiliki aplikasi tracking untuk konsumennya, selain itu pembayarannya juga sudah tersedia menggunakan e-wallet OVO yang memudahkan konsumennya. Selain itu, ESL Express juga melayani jasa ekspedisi yang memiliki perlakuan khusus (customized) yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Cek disini untuk pengiriman barang besar ESL Express.