Cara Memilih Tenda Murah Gresik yang Berkualitas

Cara Memilih Tenda Murah Gresik yang Berkualitas – Membeli tenda untuk berkemah tidak bisa asal pilih hanya karena harganya yang murah. Namun, ada beberapa pertimbangan lain harus Anda perhitungkan. agar tidak menyesal di kemudian hari akibat salah pilih, berikut ini cara memilih tenda yang murah di Gresik.

Cek Kualitas Bahan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahan tenda. Sebaiknya, pilihlah tenda yang bahannya bersifat tahan air dan angin, misalnya bahan parasut. Anda bisa melakukan tes sederhana dengan cara menyiramnya dengan air. Jika efeknya seperti daun talas, ini artinya tenda tersebut tahan air.

Selain tahan air dan cuaca, pilihlah bahan tenda yang mudah dibersihkan dan juga mudah kering. Dengan demikian, tenda tersebut akan terhindar dari jamur yang mungkin akan tumbuh di permukaan tenda tersebut.

Tentukan Ukuran dan Kapasitas

Sebelum memilih tenda, tentukan terlebih dahulu ukuran dan kapasitas tenda yang ingin dibeli. Hal ini penting untuk menjaga suhu udara yang ada di dalam tenda tetap dalam kondisi baik. Selain itu, suhu udara dalam tenda juga tidak mudah terpengaruh dengan suhu tubuh saat digunakan nanti.

Sebagai saran, sebaiknya Anda membeli tenda yang ukurannya sedikit lebih besar dari kebutuhan. Misalnya, tenda tersebut nantinya akan diisi oleh 2 orang. Maka, belilah tenda yang kapasitasnya untuk 3-4 orang. Ini diperlukan agar masih ada ruang tersisa bagi Anda untuk menyimpan perlengkapan seperti tas dan lain-lain.

Mudah Dipasang

Tidak semua orang bisa memasang tenda dengan baik dan cepat. Untuk itu, sebaiknya pilihlah tenda murah Gresik yang cara pemasangannya mudah sehingga tidak terlalu merepotkan. Khususnya apabila Anda masih belum terbiasa untuk memasang tenda, lebih baik Anda mencari tenda yang mudah dipasang, praktis, dan ada petunjuk cara pemasangannya.

Cek kualitas Jahitan

Jangan lupa untuk mengecek jahitan dan sambungan yang ada di bagian dalam dan luar tenda. Caranya adalah dengan membentangkannya untuk meneliti kualitas jahitan tenda tersebut. Dengan kualitas jahitan yang sempurna, maka udara dingin dan air hujan tidak akan bisa masuk ke dalam tenda ketika digunakan untuk berkemah nanti.

Cek Kelengkapan

Ketika Anda membeli sebuah tenda, perhatikan kelengkapan tenda tersebut. Seperti, tali pancang, pasak tenda, alas tidur, dan flysheet. Fungsi dari flysheet ini untuk melindungi bagian dalam tenda dari hujan. Jadi, sebaiknya pilihlah tenda dengan flysheet yang bisa menutup tenda hingga ke bawahnya.

Satu hal lagi, dalam memilih tenda sebaiknya perhatikan juga perihal tas yang digunakan sebagai wadah penyimpanan tenda. Biasanya, tas ini sudah satu paket dengan semua perlengkapan tas dan ukurannya juga pas dan kuat. Keberadaan tas ini sangat penting agar Anda tidak perlu lagi membeli tambahan tas untuk membawa dan menyimpan tenda saat tidak digunakan.

Memilih tenda Murah Gresik jangan hanya berpatokan pada harganya saja. Melainkan perhatikan juga kekuatan bahan, ukuran yang dibutuhkan, cara pemasangan, dan kelengkapannya. Dengan demikian, Anda bisa menikmati indahnya alam saat berkemah dengan tenang dan nyaman.